Blinking Cartoony Heart Girly Doll
Sunday 12 January 2014
Sore hari memang paling asyik menikmati seduhan teh hangat, apalagi bila sedang musim hujan.  Aromanya yang harum bisa untuk relaksasi tubuh. Teh dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi stres (cocok untuk pekerja kantoran) , dan memperlambat proses penuaan. Setelah minum teh biasanya kantung teh atau ampas teh dibuang begitu saja. Padahal ada banyak rahasia memanfaatkan ampas teh untuk kecantikan Anda, lho! Mau tahu  rahasianya? Yuk, kita simak pembahasan kali ini!
Mengurangi Jerawat
Ambillah ampas teh Anda kemudian beri sedikit air sehingga Anda bisa membuatnya seperti masker. Kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat Anda dengan lembut dan lakukan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Lakukan hal ini tiap hari sampai jerawat Anda hilang. Namun perlu diingat bahwa lakukan hal ini di saat jerawat Anda belum bernanah.
Mengurangi Noda Bekas Jerawat
Kandungan polifenol dan antioksidan pada teh dapat mengurangi bintik hitam bekas jerawat , selain itu juga dapat menghaluskan wajah ( lihat saja ada merk lotion yang berasa teh hijau ). Sedangkan cara penggunaan ampas teh untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu rumit.
Anda hanya perlu mengoleskan ampas teh pada bagian bintik hitam bekas jerawat, diamkan selang waktu 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan ampas teh  secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.
Sebagai Lulur
Ambil ampas teh Anda kemudian simpanlah terlebih dahulu selama 12 jam atau semalam. Simpanlah ampas teh Anda ke dalam tempat yang tidak mudah terkena kotoran. Kemudian ambillah ampas teh yang sudah Anda simpan semalaman lalu gunakan ampasnya seperti Anda menggunakan lulur yang biasa. Balurkan ke seluruh tubuh Anda. Kemudian pijat seluruh bagian tubuh Anda. Lakukan hal ini seminggu sekali. Setelah Anda pijat tubuh Anda kemudian bersihkan dengan Anda mandi sebersih-bersihnya.
Mencegah Kerontokan rambut
Ambillah ampas teh Anda. Jadikanlah sebagai shampo dan lakukan sekali satu hari sampai Anda rasa rambut Anda sudah cukup kuat. Bisa juga dengan keramaslah dengan teh basi. Keramas bisa dilakukan setiap pagi.
Menghilangkan Bau Kaki tak Sedap
Campurkanlah cuka dan air hangat. Kira-kira perbandingan larutannya adalah 1:2. Rendamlah kaki dalam  campuran tersebut setiap malam selama beberapa hari. Bersabarlah hingga akhirnya bau kaki benar-benar hilang.
Rendam kaki setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam yang dingin agar tanin yang terkandung dalam teh hitam ini dapat membunuh bakteri di kaki dan menutup  pori-pori kaki Anda. Lakukan hal ini selama seminggu.
Mencerahkan Wajah
Ampas teh yang ada diambil dari katongnya jika Anda memakai teh celup namun jika Anda memakai teh seduh langsung saja ambil ampasnya. Letakkan ampas teh yang sudah dingin di wajah Anda kemudian di pijat secara lembut sampai merata dan dirasakan cukup serta biarkan beberapa saat sekitar 5 menit. Kemudian bersihkan seluruh ampas teh itu dan sabunilah wajah Anda dengan sabun muka atau scrub. Sebaiknya Anda melakukan hal ini di malam hari sebelum tidur. Lakukan hal ini seminggu sekali hingga kulit wajah Anda menjadi cerah dan kerutan di wajah Anda menjadi hilang.
Kondisioner Alami Rambut
Sisa seduhan teh, bisa digunakan untuk keramas. Caranya, rendam kembali teh yang sudah terpakai dengan air hangat, diamkan sampai dingin. Gunakan air rendaman itu untuk membilas rambut yang telah dicuci. Diamkan beberapa saat sampai lembab, baru kemudian bilas sekali lagi. Gunakan perawatan alami ini secara teratur untuk mendapatkan rambut kuat dan tidak rontok dan bercabang.
Menyejukan Mata Lelah
Gunakan teh celup yang sudah dipakai. Tempelkan pada kelopak mata, dan rasakan sensasi dinginnya. Lelah pada mata akan berkurang dan membuat mata menjadi lebih segar. Cara ini juga bisa menghilangkan kantung mata akibat sering tidur larut malam. Ingat bahwa ampas teh yang di letakkan adalah ampas teh yang dingin bukan yang panas. Sebaiknya lakukan sekitar 3 kali seminggu dan lakukanlah hal ini sebelum tidur.
Menyembuhkan Luka Bakar
Untuk mengobati kulit terbakar, gunakan teh celup yang basah. Tempelkan pada bagian kulit yang terbakar. Jika lukanya cukup besar, untuk pertolongan pertama Anda bisa berendam dalam air teh. Cara ini dapat membantu luka tidak melepuh dan meredakan rasa panas.

Demikianlah pemaparan kami tentang manfaat ampas teh buat kesehatan tubuh anda. Untuk itu, jangan buang dulu sisa seduhan teh atau ampas teh, karena Anda bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan. Selamat mencoba!

Ssst... Selain untuk kecantikan, ampas teh berguna untuk rumah tangga, lho! Penasaran? 

3 comments:

  1. wih mantap yaa ampas teh juga punya manfaat, mulai besok gak mau dibuang aahhh. sayang hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalau untuk kompres mata, rasanya enak banget. Setelah dikompres ampas teh, mata jadi segar dan ringan.

    ReplyDelete
  3. http://reretaipan88.blogspot.com/2018/07/asiataipan-taipanqq-taipanbiru-6-benda.html

    Taipanbiru
    TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : E314EED5

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    ReplyDelete

UNIVERSITAS GUNADARMA

CLOCK

Cute Rocking Baby Monkey

MY PROFILE

Powered by Blogger.

CALENDAR