Blinking Cartoony Heart Girly Doll
Sunday 20 November 2011
SEBELUMNYA , YUK BACA PLANNING Masa Depan? Part.1 - SPEAK aja duluu..  


Lima hari sudah gue berumur 18 tahun. Tugas Planning Masa Depan cocok banget buat gue memikirkan masa depan. So, inilah Planning gue.

Kayak yang gue udah tulis di Part. 1 bagian akhir, Gue HARUS lulus SI Gunadarma jadi S.Kom dalam waktu PALING LAMA 5 tahun! Kalo emang gue masih berniat di SI, gue mau lanjutin sampe gelar MMSi.


Well, awalnya gue masuk Sistem Informasi Gunadarma, berhubung waktu itu gue gak tau apa-apa, gue pernah berangan-angan kalo aja ada matkul kayak dasar2 Desain Komunikasi Visual komputerisasi, gue pengen nerusin hobi menggambar gue. Kalo engga gue pengen kerja di majalah, koran, iklan atau tv bagian editor atau yang komputer2nya atau kru-nya. Tapi berhubung ternyata prospek utama SI itu ga kesana, gue punya rencana baru yaitu bikin database via internet suatu perusahaan. Gue pengen ngerubah sitem kerja perusahaan serba internet. Jadi ga harus selalu di gedung semua kerjanya, tapi juga bisa di rumah karyawannya masing-masing. Trus perusahaannya sukses nan jaya dan jadi teladan buat persaingan perusahaan masa depan, supaya Indonesia ga terlalu banyak gedung plus hemat lahan, hemat waktu, dll. Yah, pokoknya pengen jadi seseorang yang idenya berguna buat banyak orang lah. Soalnya salah satu impian terbesar gue adalah berguna dan membuat banyak orang bahagia dengan usaha, kerja, ide atau karya gue suatu saat nanti. Yah misalnya Mark Zuckerberg, kan hebat bisa menciptakan Facebook yang bener2 dipakai dan digunakan seluruh belahan bumi. Wow.

Apapun karir gue nanti, kalo banyak tabungan, gue mau ngasih sesuatu yang besar buat orangtua gue. Trus kalo tabungan gue cukup, gue mau jadi anggota dan donatur  peduli lingkungan atau perlindungan makhluk terancam punah , peduli penyandang cacat atau aksi peduli penyakit akut seperti AIDS. Pokoknya yang bersangkutan dengan bakti sosial. Trus gue pengen bikin website kayak majalah online atau taman bacaan online sebagai aksi hemat penggunaan kertas.  

Trus suatu saat nanti, di google (Or something like that. Kali aja kan di masa depan nanti ada yang menciptakan sesuatu yg pinter n disuka daripada Mr.Google, ato mbah google ganti nama. Who Knows?), gue mau jadi slah satu yang kalo di-typing namanya, dicari banyak orang, trus hasil searching nama gue keluar banyak link-link ternama yang menulis / meng-upload tentang gue, tentunya dalam arti seseorang yang dikenal baik, sukses, dan ternama lah pastinyaa... Hehehe

Seperti keinginan setiap orang, kesimpulan dan inti dari cita-cita gue adalah pengen jadi sukses, membahagiakan orang tua, hidup mudah dan serba berkecukupan (bahasa halus dari “pengen jadi orang kaya”.),  panjang umur dan sehat, berguna bagi agama, bangsa negara and the blah blah blahh.. Jujur aja, sebenarnya dalam segi kata itu kuno banget. Tapi memang itulah yang diinginkan oleh hampir setiap orang , termasuk gue. Tapi selain itu, di masa depan gue pengen sukses dan jaya tapi bahagia, enjoy sama karir masa depan gue, juga tetap meluangkan waktu bagi Tuhan, orangtua, keluarga dan teman bahkan lingkungan.

So, buat ngegapai dan mengindahkan planning gue jadi nyata gue akan mulai menabung buat masa depan gue, belajar membenah dan mengintrospeksi diri, belajar merenungkan dan membangun pribadi yang baik, dan gue juga baru mau mulai nulis-nulis blog atau semacamnya buat menuangkan hobi dan ide gue. Supaya suatu saat kalo gue uda tua dan sukses, muda-mudi terutama mahasiswaa bisa liat usaha gue dari nol dan jadi teladan. Dan yang terpenting adalah gue mau mulai berusaha dan berdoa semoga di masa depan gue bisa sukses dan bahagia di dunia serta di akhirat.
(Amiin).

0 comments:

UNIVERSITAS GUNADARMA

CLOCK

Cute Rocking Baby Monkey

MY PROFILE

Powered by Blogger.

CALENDAR